CEO Visa: Kami Tidak Akan Menerima Bitcoin secara Langsung

CEO Visa: Kami Tidak Akan Menerima Bitcoin secara Langsung

Visa tidak akan langsung menerima bitcoin, menurut CEO perusahaan Alfred Kelly dalam sebuah wawancara CNBC baru-baru ini selama pameran dagang National Retail Federation di New York City.

“Kami di Visa tidak akan memproses transaksi berbasis kriptocurrency,” katanya. “Kami hanya akan memproses transaksi berbasis mata uang fiat.”

Kelly menunjuk pada masalah yang ditimbulkan oleh mata uang seperti bitcoin dengan nilai fluktuasi yang cepat. “Orang ingin pertukaran nilai wajar saat mereka membeli sesuatu, jadi jika harganya $ 100, saya ingin membayar $ 100,” katanya.

Jika Anda membayar untuk sesuatu yang “terpental sekitar level bitcoin yang terpental, dan pikirkan tentang ‘buy ahead’ jenis transaksi” – seperti tiket pesawat atau mobil – “Jika Anda menggunakan bitcoin, kapan itu dihargai? “tanyanya – kapan kamu membelinya, kapan kamu menggunakannya?

Kelly mengatakan bahwa saat ini dia memandang bitcoin sebagai komoditas spekulatif yang bertentangan dengan metode pembayaran.
Komoditi Bukan Sistem Pembayaran

“Saya tidak melihatnya sebagai pemain sistem pembayaran,” katanya. “Pengambilan saya adalah bahwa bitcoin sekarang ini adalah komoditas yang bisa diinvestasikan seseorang; dan sejujurnya, sedikit dari komoditas spekulatif yang bisa diinvestasikan orang. ”

Bergantung pada saat seseorang berinvestasi di bitcoin dalam tiga bulan terakhir volatilitas yang kuat dari mata uang, seseorang bisa menghasilkan banyak uang, katanya.

Satu jangkar CNBC menunjukkan bahwa Visa memang memiliki kartu pembayaran bitcoin melalui BitPay.
Visa Menghentikan Kartu Kredit Bitcoin

Namun, Visa, baru-baru ini mengakhiri kemitraannya dengan Wave Crest, perusahaan pemrosesan pembayaran digital berbasis Gibraltar, yang secara efektif menonaktifkan kartu debit bitcoin dan kriptocurrency.

Semua penyedia layanan kartu debet bitcoin dan cryptocurrency termasuk TenX, Xapo, Coins.ph, Bitwala, BitPay dan CryptoPay telah terpengaruh oleh tindakan keras Visa on Wave Crest. Penyedia layanan kartu debit kriptocurrency telah mengandalkan Wave Crest dan kemitraan Visa untuk memproses pembayaran kriptokokus.

Pada tahun 2016, BitPay memperkenalkan kartu debit Visa bitcoin yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran di terminal Visa point-of-sale (POS) manapun dan menarik uang tunai di ATM Visa, di manapun di seluruh Amerika Serikat.

Jangkar CNBC mengatakan bahwa masukan Kelly adalah salah satu jawaban langsung yang mereka dapatkan tentang peran bitcoin dalam ekonomi arus utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *